Puisi-puisi Cinta Sejati Nan Abadi


Okey sobat poemers untuk kesekian kalinya kami akan memberikan kumpulan puisi cinta yang menyentuh hati. Di artikel sebelumnya kami sudah berikan beberapa puisi cinta yang penuh inspirasi. Kali ini agak sedikit berbeda karena puisi cinta yang akan kami kasih merupakan puisi-puisi cinta pendek. Untuk lebih jelasnya cek aja langsung dibawah ya...

Puisi Cinta Pendek Menyentuh Hati

1. Cinta Itu Menakjubkan 
puisi cinta

Cintaku padamu seperti lautan di samudra luas
Tenang nan Anggun tanpa batas
Begitu kuat dan dalam di dasarnya
Melalui badai, angin, dan hujan deras
Kita lewati bersama tanpa sesal di hati

Hatimu begitu murni dan cintaku begitu manis
Aku mencintaimu dalam setiap detak jantungku
Kita adalah satu untuk selamanya 

2. Pergilah Kasih 
puisi cinta


Apa yang harus kulakukan...
Saat aku masih mencintaimu
Kau justru pergi meninggalkanku
Kau tidak ingin tinggal bersamaku
Kau hancurkan hatiku
Terkoyak dan terpisah

Setiap hari aku selalu menunggumu kembali
Berusaha meyakinkan cinta ini
Tapi kau justru malah berpaling

Semakin banyak air mata berjatuhan
Tapi aku sadar, inilah saatnya untuk melepaskanmu pergi
Pergilah kasih, semoga kau bahagia disana

3. Dia Telah Pergi 
puisi cinta

Mawah berwarna merah, melati berwarna putih 
Aku akan bawa dirimu ketempat yang sepi 
Untuk memperlihatkan wujud cintaku padamu
Kamu akan melihat wujud yang tulus tanpa paksaan

Kita akan bangun benteng yang kokoh untuk ditinggali
Bermain kesana-kemari tanpa henti
Kau akan jadi milikku dan aku akan jadi milikmu

Lalu aku terbangun dan sadar
Bahwa kau tidak pernah ada disini

Itu semua hanya mimpi dan harapan kosong
Kau telah pergi, entah kapan kembali
Hanya air mata menemaniku sepanjang hari

4. Pemberian Tuhan 
puisi cinta

Cinta itu seperti aliran sungai
Dia terus bergerak dan tidak pernah berhenti
Saling berbagi dan saling mengasihi

Untuk menjawab mimpi seseorang
Untuk menjawab hasrat seseorang
Untuk menjawab takdir seseorang

Ini seperti kisah yang tidak akan pernah berakhir
Cinta itu bukan bohongan
Kita dapat merasakan kemuliaan didalamnya
Karena cinta tak akan pernah mati

Cinta akan selalu ada disekitar kita
Karena cinta merupakan pemberian Tuhan
Suatu hadiah yang sangat berarti bagi kita
Dan Tuhanlah anugerah cinta terbesar bagi kita

5. Hatiku Hanya Untukmu
puisi cinta

Aku mencintaimu sepenuh hatiku
Aku mencintaimu sepenuh jiwaku
Aku tau ini sulit dipercaya 
Tapi percayalah karena aku tau

Cara mencintaimu secara mendalam
Cara mencintaimu dengan benar apa adanya

Rasa cintaku ini tak akan pernah pudar
Jadi katakanlah padaku sekarang, wahai sang pemilik hati
Katakan sejujurnya, apakah kau mencintaiku sepenuh hati?

6.  Cinta Sejati
puisi cinta
Cinta sejati diukur dari seberapa dalam anda terjatuh
Dilihat dari seberapa rendah anda bersedia untuk merangkak
Agar kau bisa simpan dalam etalase cinta sejati

Semua tergantung dari keinginan dalam diri 
Untuk saling berbagi
Untuk saling memahami
Dan untuk saling mempercayai
Tanpa motif, tanpa paksaan, dan tanpa prasangka
Semua mengalir mudah dan indah

7. Menari di Kepalaku
puisi cinta

Aku terbangun dengan senyum indah di pagi hari
Pemandangan hangat yang begitu lembut
Mimpiku selalu dihiasi oleh kehadiranmu

Aku tersenyum karena kau selalu hadir disetiap malamku
Ini seperti menjadi sebuah kenyataan terus-menerus
Aku mohon untuk selalu dibimbing olehmu

Tanpa lelah, dan keluh kesah 
Temani aku lewati ketakutan hidup
Akan aku perjuangkan dirimu dengan tetesan air mata terakhirku

Aku mencintaimu lebih dari kata-kata
Aku hanya ingin kau tahu
Bahwa aku disini hanya untukmu

Tidak peduli dilema dalam diriku
Kau akan selalu menjadi yang pertama didalam hidupku

8. Cinta Berbisik
puisi cinta

Wahai cinta, mendekatlah sedikit kepadaku
Duhai Sayangku, kemarilah lebih dekat lagi padaku
Biarkan aku berbisik di telingamu
Akan aku ceritakan semuanya dengan lembut
Hingga angin pun tak dapat mendengarnya

Aku ingin mengatakan sekali ini saja
Antara kau dan aku tanpa ada yang mengganggu

Sebuah kata-kata hina nan bermakna
Bahwa sebenarnya aku cinta kepadamu sejak awal kita bertemu 

9. Ingin Bersamamu
puisi cinta

Kau isi ruanganku dengan sensasi harmonis
Mengisi relung pikiranku dengan manis
Dalam keramaian aku terdiam memikirkanmu
Berkhayal akan hadirmu disini

Semua itu hanya fatamorgana cinta
Aku tidak pernah bisa bersamamu
Kita boleh menyatu tapi tidak pernah menjadi satu

10. Cinta Mati

puisi cinta

Aku sangat dalam mencintaimu
Aku sangat tulus mengabdi kepadamu
Aku sangat suka setiap bait suaramu
Caramu menyentuhmu, begitu mempesona jiwaku

Aku menyukaimu dengan cara baik dan bijaksana
Semua suka dan duka yang kau bawa padaku 
Aku tetap mencintaimu tanpa berubah sedikit pun
Aku mencintaimu setiap hari, seperti hari dimana kita bertemu
Aku mencintaimu segenap hatiku selamanya tanpa batas waktu 

Aku cinta kamu....
Aku butuh kamu...
Aku sayang kamu...
Kaulah nafas hidupku...

Puisi Cinta Jarak Jauh

Buat kalian yan sedang merasakan LDR bisa simak kumpulan puisi cinta jarak jauh dibawah ini. Mudah-mudah bisa mewakili perasaan kalian ya, dan jangan terlalu baper santai aja, enjoy momen bersama pasangan apapun keadaanya.

1. Janjiku
puisi cinta

Cincin ini kuberikan sebagai tanda janjiku padamu
Apapun yang terjadi aku ingin tetap bersamamu

Aku berjanji selalu setia menemanimu disetiap malam
Aku rela berjalan ribuan kilo untuk bertemu denganmu
Melihat senyumanmu aku rela lakukan apapun untukmu

Aku berjanji buatmu tersenyum
Aku berjanji untuk selalu menghiburmu dikala sedih
Aku berjanji untuk mencuri semua luka dan duka dalam dirimu
Aku berjanji untuk menghapus semua air mata masa lalu dirimu

 Setiap menit, setiap detik, aku ingin habiskan bersamamu
Tanpa cintamu aku tidak tau apa yang akan kulakukan
Aku merasa hampa, tak berdaya

Kau telah mengubah hidupku 
Membuatku mengerti apa itu arti bahagia 
Berjalan tanpamu seperti kehilangan arah hidup
Tersesat dalam rimba kegelapan tak berujung

Suatu saat nanti, takdi akan mempersatukan kita 
Walau pertemuan ini singkat
Aku hanya ingin kau ambil cincin ini, sebagai tanda hatiku untukmu
Sehidup-semati kita arungi hidup ini bersama, dalam suka maupun duka

2. Hati yang Jauh 
puisi cinta

Aku berbaring memikirkanmu disana
Aku sangat cinta kamu, aku tidak tau harus berbuat apa
Memori padamu memberikan kehangatan 
Terasa jauh, namun dekat di hati 

Aku menunggu saat kita bisa bicara
Aku menunggu saat kita berpegangan tangan berjalan bersama
Merasakan kau dekat, begitu nyata bukan ilusi

Matamu menyinari hidupku 
Berkilau melebihi segalanya di hidupku
Senyum kamu begitu manis terpatri didalam memoriku 

Aku sangat merindukanmu sayang...
Aku sangat membutuhkanmu...
Aku mencintaimu selamanya...
Aku mencintaimu walau kau jauh...

3. Cinta Terpisah 
puisi cinta

Meskipun kita terpisah ribuan mil 
Kau tetap dekat dihatiku

Aku mencintaimu disaat pertama kita bertemu
Aku cinta kamu saat ini juga
Aku cinta kamu jauh sebelum kita berjauhan 

Ingin kuputar waktu 
Untun merasakan kembali momen bersama denganmu

Aku mencintaimu saat itu juga
Saat takdir mempertemukan kita waktu itu
Aku cinta kamu sekarang, dan esok seterusnya

Aku bisa melihat sorot matamu
Meski jauh, aku merasa kamu dekat
Meski tidak benar-benar ada disini
Terpisah oleh ruang dan waktu
Cinta kita tetap utuh dan abadi

4. Taman Pujaan Hati 

puisi cinta
Kau telah menanam benih ini kedalam jiwaku
Menyiram dengan cinta yang tulus didalam hati
Aku akan jaga kebuh hati ini untukmu
Agar benih-benih cinta kita tumbuh berkembang

Melewati semua rintangan bersamamu
Disaat kita saling jauh dalam jarak dan waktu
Kelak kita akan bersanding bersama anggun nan suci

Jika kau merasa sepi dalam kerinduan 
Masuklah kedalam taman hatiku

Kita berbagi bersama
Nikmati canda dan duka bersama
Berbagi kemegahan dan kekosongan
Sebuah mawar hati hiasi sang pujaan hati

5. Cahaya hatiku
puisi cinta

Kau bersinar penuh kilau lembut
Menyinari setiap jengkal hidupku

Pencarian ini tak kan sia-sia
Sebuah cahaya hati yang tak kan pernah mati

Setiap hari aku berdoa kepada Tuhan
Agar dipertemukan di hari yang suci 

Kunikmati angin malam
Bersama sang cahaya hati

Cahaya yang kau berikan merupakan kado terindah
Memberikanku semangat, dan terus berjuang tanpa henti

Sampai tiba dimana Tuhan menunjukkan jalan-Nya
Sebuah jalan menuju cahaya sang pujaan hati 

Tempat dimana kita saling berbagi 
Tempat dimana kita saling mengasihi

Kaulah sang cahaya hatiku
Jangan pernah redup termakan oleh waktu

Puisi Pendek Buat Pacar

1. Damainya Cinta 
puisi cinta

Ada perasaan damai dalam jiwaku
Atas waktu yang telah lama kutunggu
Sebuah penantian cinta dalam hidupku
Dalam balutan melodi dan sajak-sajak cinta

Kau telah menggenggam hatiku
Disaat yang lain tak bisa melakukan itu
Takdir telah mempertemukan kita
Agar kita sama-sama saling menggapainya

Kau didalam hidupku
Akan hidup selamanya
Karena aku sadar disaat kita pertama kali bertemu
Bahwa kau memang tercipta untukku

2.  Kemurnian Cinta 
puisi cinta

Cintaku padamu begitu murni 
Seperti embun diatas bunga di pagi hari
Begitu kuat dan dalam perasaan ini
Seperti hujan deras membanjiri bumi

Cintaku begitu tulus
Kesetiaanku kekal abadi
Baktiku hanya untukmu

Terimalah kemurnian cinta ini 
Jangan kau rusak atau kau ingkari

3. Sentuhan Hati 
puisi cinta

Kau telah mengilhami hidupku 
Hatiku kau sentuh dengan lembut 
Sentuhan murni tanpa prasangka takut 

Kamulah yang selalu ku impikan selama ini
Seberkas cahaya yang murni nan abadi
Cintaku ini tulus dari lubuk hati
Untuk kupersembahkan kepadamu
Di hari pelaminan kita nanti

4. Bintang Hati 
puisi cinta

Jutaan bintang di langit menanti
Sinarnya begitu terang menusuk hati
Cinta ini begitu berharga, begitu berarti
Datang dari dalam untuk kamu sang pujaan hati

Malaikat pun ikut bernyanyi 
Ketika kau semakin dekat denganku nanti
Kau selalu tau apa yang kuinginkan 
Berbicara denganmu sebuah anugerah dalam hidupku

Aku cinta kamu segenap jiwa didalam hati
Bersama selamanya tak terpisah oleh mati

Aku mencintaimu sepenuh hatiku
Aku mencintaimu segenap jiwaku
Kau cinta terbesar dalam hidupku
Karena bersamamu aku merasa utuh

5. Harapan Baru 
puisi cinta

Sudah terlalu lama aku hidup dalam gelapnya cinta
Putus asa  merasa tidak dicintai lagi
Lalu aku bertemu denganmu
Sebuah cahaya kuat masuk kedalam hidupku 
Sebuah perasaan dalam yang belum pernah kurasakan

Segala putus asa berubah menjadi harapan 
Suka cita hiasi hari-hariku
Aku akan jaga cahaya ini sampai pertemuan kita nanti
Agar kisah cinta kita terus menjadi abadi selamnya

6. Menjadi Berharga 
puisi cinta


Jadilah kebahagiaan untuknya
Jadilah semua yang dia butuhkan 
Jadilah pria yang ia inginkan 
Selalu berada untuk dia selamanya 

Jadilah alasan dia tersenyum 
Jadilah hati yang menghangati hidupnya
Jadilah tempat untuk dia menangis
Selalu mengasihi tanpa kenal letih

Jadilah tawa bagi dirinya
Jadilah cinta didalam hidupnya
Dua hati menjadi satu didalam bingkai hati nan suci

7. Sayap Hati 
puisi cinta

Kau adalah sayap hatiku 
Masa lalu begitu hancur dan kelam
Kau buatku bangkit dalam keterpurukan
Jiwaku kuat, hatiku takkan tergoyahkan

Kau hentikan air mata dengan seberkas harapan
Membuat diriku mampu terbang tinggi lagi 
Menggapai semua impian dan harapan


8. Sentuhan Kasih 
puisi cinta

Kau telah datang
Membawa kesejukkan didalam hati
Seperti hujan di musim kemarau 
Membasahi bumi pertiwi dengan penuh kasih

Menjadi harmoni lagu didalam hidupku
Terdengar oleh jiwaku 
Terbuka oleh cintamu
Membuatku tersenyum atas dirimu

9. Karena Dirimu
puisi cinta

Kau adalah alasan untuk tetap bangun dan tersenyum 
Membuatku terus bernyanyi didalam kesunyian hati
Membuatku tertidur dan bermimpi indah 
Kau adalah alasanku untuk tetap tinggal 
Karena cinta tidak butuh banyak alasan...

10. Ketetapan Hati
puisi cinta

Kau datang kedalam hidupku dengan senyuman
Mengubah semua dalam sekejap mata memandang
Kau telah meniup segala resah dalam hidupku 
Membiarkanku melihat langit biru di angkasa

Untaian kata pujian tidak cukup bagimu
Hanya hati tulus nan suci yang pantas untukmu
Hanya ini yang bisa kukatakan
Semoga kau berkenan atas pinanganku ini

puisi cinta

Oke sobat poemers itulah tadi kumpulan puisi-puisi cinta sejati yang bisa kalian semua nikmati. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi hubungan kalian ya. Jangan lupa untuk subscribe, dan ikuti terus perkembangan puisi di website ini.

LihatTutupKomentar