Puisi Cinta Penuh Makna Bikin Baper

Puisi Cinta-Sobat poemers kali ini kami akan berikan kumpulan puisi tentang cinta yang penuh makna didalamnya. Cinta merupakan anugrah bagi kita sebagai manusia, tanpa cinta tidak akan ada kehidupan didunia ini. Namun karena cinta juga, kehidupan bisa sirna seketika.
Puisi cinta kali ini akan mengulas banyak sisi dalam hal romansa itu sendiri. Semoga bisa menginspirasi para pembaca.

8 Puisi Cinta Menyentuh Hati

1. Pengantin Surga

Kala cinta datang 
Badai asmara melanda 
Terpaut dua hati 
Ingin saling memiliki

Bersatu dalam khayalan 
Terlarut dalam impian 
Bunga-bunga cinta bermekaran 

Mengikat janji sehidup semati
Ikrar janji tuk tidak saling mengingkari
Jodoh di tangan Tuhan 
Kehendak-Nya tidak bisa dilawan 

Tandu pengantin telah siaga 
Maut menjemput raga 
Cinta sejati dibawa mati 
Semoga bersatu di surga nanti

2. Perawan Hati

Busana rapih wajah menawan hati
Jujur nan taqwa menghias diri 
Santun dan anggung bertutur kata 
Kesempurnaan iman terpancar dalam dirinya

Mulia baik hatinya 
Senyum ramah menghiasi wajah 
Dikala langkah mengawali niat suci  
Kata syukur selalu terpatri didalam hati

Hatinya begitu tulus dan suci 
Doa sebagai benteng diri 
Tak goyah diterjang badai birahi 
Tak luntur terbasuh rayuan emosi

Taman surga pantas untuknya 
Wanita suci terbalut iman dan taqwa menawan hati
Hanya takdir yang bisa mempertemukan kita nanti

3. Bunga Cinta

Kupersembahkan cinta sejati 
Kasih abadi tak terwakili 
Benih cinta ku tanam di dalam hati 
Asmara bermekaran hiasi diri

Buah cinta kupetik
Manisnya cinta kurasa 
Menyatu dalam hati 
Kita berlabuh ke pelaminan suci

4. Senyum dalam Luka 
Sang pejalan menanti bintang dalam angan-angan 
Mengharap cahaya kasih dari sang rembulan 

Menelusuri kabut malam 
Menepi seorang diri 
Bercermin dari jiwa-jiwa yang galau 
Terusik oleh beban pikiran 

Rona wajah cemberut 
Muram durja muka masam 
Tertawa diatas derita 
Tersenyum dalam kotoran hati 

Biji kesalahan dibesar-besarkan 
Benih kesulitan menjadi pohon kesengsaraan 
Kecemasan meliputi jiwa tak karuan

Terbentur rasa putus asa termenung
Isak tangis tak kuasa terbendung 
Menahan seribu beban duka 
Pikiran kian tak terbuka

Hanya pasrah pada kenyataan 
Pasrah pada Kehendak-Nya 
Tabahkan hati 
Tawakal pada Illahi sebagai obat hati

5. Pujaan Hati 
Oh, pujaanku...
Hapuslah air matamu 
Pancarkan lagi pesona indahmu 
Hari-hari indah telah menantimu 

Tataplah masa depan dengan semangat 
Jalani hidup dengan kesabaran 
Jangan kau redupkan cahaya iman 
Bahagia kan datang setelah badai cobaan berlalu

Oh, pujaanku....
Walau tak ada sepatah kata pun terucap darimu
Ku kan selalu merindukanmu disisiku

6. Titip Cinta Pada Rembulan 
Di setiap helaan nafas dan detak jantungku 
Terngiang wajah dinda nan jauh disana 
Awan gelisah menyelimuti malam 
Menanti rembulan melepas kerinduan 

Termenung seorang diri 
Menatap langit kosong tak berbintang
Hadirkan resah dan gelisah tak tentu arah
Dinginnya malam merasuk jiwa yang sedang gelisah

Menanti kekasih tak kunjung datang 
Dalam kerinduan malam 
Ku titipkan pesan pada sang rembulan 

Bulan...
Sampaikan salam rinduku untuknya
Berikan sinar cinta padanya
Agar kelak kita bertemu dengan cinta sejati

7. Maafkan Aku...
Maafkan aku yang lemah ini
Aku tak pernah bisa bahagiakan dirimu

Maafkan aku yang cuek ini
Aku tak pernah ada disampingmu

Maakan aku...
Aku terlalu banyak salah padamu
Menyakiti perasaanmu, dan kehidupanmu

Maafkan aku...
Telah menyakiti hatimu yang paling berharga 
Karena ku tak pernah bisa mencintaimu dengan tulus apa adanya

8. Jangan Tinggalkan Aku 
Ku tak mau di bohongi 
Ku tak mau disakiti
Bawalah diriku terbang bersamamu
Menembus awan hitam menuju kebahagianmu

Berilah aku cinta tulus jiwamu 
Berilah aku kasih sayang suci dalam hatimu
Bukalah sedikit hatimu untuk menyimpan perasaanku ini
Bukalah tanganmu dan peluklah diriku ini

Ajaklah aku masuk kedalam istana cintamu 
Ajaklah aku berlayar didalam samudra cintamu

Ajari aku cara mencintai dengan tulus
Ajari aku cara saling memiliki dengan hati yang suci

Terimalah keadaanku
Terimalah kekuranganku
Agar kita saling mengerti satu sama lain
Agar kemauan kita saling sinergi 

Jangan duakan aku 
Jangan tinggalkan aku 
Ku ingin selalu disisimu
Selalu bersamamu, sampai ajal menjemputku

Nah itu tadi 8 puisi cinta penuh makna yang bisa diambil maknanya. Semoga puisi cinta diatas bisa membuat kita saling menghargai pasangan. Karena cinta merupakan pemberian Tuhan yang harus kita jaga agar tidak berujung pada pengrusakan jiwa.

LihatTutupKomentar